Home / Tangerang / Tanggap Virus Corona, Kelurahan Paku Alam Kota Tangerang Selatan Bentuk Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Tanggap Virus Corona, Kelurahan Paku Alam Kota Tangerang Selatan Bentuk Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Rilisnew Sepong Utara – Sebagai langkah tanggap dengan penularan Virus Corona, Kelurahan Paku Alam, membentuk Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau yang biasa dikenal dengan Corona Virus Disease (Covid-19) di halaman kantor Kelurahan Paku Alam, Jalan Griya Hijau 1 nomor 1. Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 merupakan upaya kelurahan untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19.

“ Tujuan dibentuknya posko gugus tugas ini sebagai langkah awal untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus di wilayah kami “, Senin ( 06/04/2020 ).

Wandi menambahkan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini tidak hanya di halaman kelurahan, di seluruh wilayah RT dan RW Wandi pun menghimbau untuk membentuk posko gugus tugas.

“ Saya juga menghimbau kepada seluruh Rukun Tetangga dan Rukun Warga untuk membentuk posko gugus tugas agar setiap wilayah RT/ RW secara cepat memberikan informasi ke posko gugus tugas yang ada di keluarkan agar Pihak Gugus Tugas Kelurahan dengan cepat melakukan penindakan atau penanganan” , Sambung Wandi.

Lurah Paku Alam, Wandi Susanto, S.Sos, selaku pejabat di wilayahnya dan sekaligus sebagai pengarah dalam struktur posko gugus tugas telah menunjuk Sekretaris Kelurahan Paku Alam, Yosri S.sos sebagai ketua pelaksana posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, yang didampingi oleh Atetna Widiastuti sebagai Kasi Sosial Kelurahan, serta Subhan Zulkarnaen, S.Sos sebagai Kasi Bidang Humas sekaligus selaku Juru Bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Wilayah Kelurahan Paku Alam, Kecamatan Sepong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Terbentuknya tim gugus tugas percepatan penangan Covid-19 di Kelurahan Paku Alam, Kecamatan Serpong Utara melibatkan semua unsur seperti LPM, Karang Taruna Pukesmas , Binamas, dan Babinsa Kelurahan yang akan membantu menangani dan mengkonter isu miring atau hoax virus corona, termasuk jika ada kasus Yang positif , ODP, dan PDP Corona.

“Tugas dari para satgas di masing-masing RT/RW bertujuan di antaranya, meningkatkan ketahanan masyarakat di bidang kesehatan, mempercepat penanganan Covid-19 melalui sinergitas antara lintas sektor tingkat RW dan RT serta mengkounter isu hoax virus Corona atau Covid-19 “. Ujar Wandi, ( 06/04/2020 ).

“ Pembentukan tim ini sekaligus menindak lanjuti Keputusan Presiden No 7 Tahun 2020 mengenai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden, bertujuan di antaranya adalah meningkatkan ketahanan nasional di bidang kesehatan; mempercepat penanganan Covid-19 melalui sinergi antar kementerian/lembaga dan pemerintah daerah,” Sambungnya.

Terkait kegiatan yang sudah dilakukan tim satuan tugas Kelurahan Wandi mengatakan, telah dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan (rumah warga) serta fasilitas umum lainnya dan rumah ibadah seperti musollah dan masjid serta tempat pengajian( majlis taklim ).

“Jadi kegiatan penyemprotan disinfektan yang sudah dilaksanakan merupakan bagian dari kegiatan satuan tugas percepatan penanganan virus corona di tingkat kelurahan yang telah kami lakukan beberapa hari ini “ Pungkasnya. (Bahru)

0Shares

Check Also

TERKAIT PROYEK KALI MUKERPAD DI LIO BARU, INSPEKTORAT BIDIK PENGGUNA ANGGARAN DI DINAS PUPR KOTA TANGERANG

Rilisnews Tangerang – Wacana pembangunan yang terus di galakan di semua lintas sektoral sangat di …