Home / Polri / Kapolres Cilegon Melaksanakan Pengecekan kesiapan Operasi Ketupat Kalimaya 2020 di Pospam Gerem

Kapolres Cilegon Melaksanakan Pengecekan kesiapan Operasi Ketupat Kalimaya 2020 di Pospam Gerem

Rilisnews Cilegon, Banten , – Kapolres Cilegon di dampingi Kabag Ops dan PJU Polres Cilegon melaksanakan kunjungan ke pospam 6 gerem Cilegon, kunjungan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan Operasi Ketupat Kalimaya 2020, dan memberikan petunjuk serta arahan dalam pelaksanaan tugas dan penyuluhan covid-19, di pospam 6 gerem di Jl. Raya Gerem Merak No.78, Gerem, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon. Minggu 26/04/2020.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, S.IK. ,M.H kepada wartawan saat di wawancarai menjelaskan, “Operasi Ketupat Kalimaya 2020 selama 37 hari dari 24 april sampai dengan 02 juni 2020, kepolisian jajaran Polres Polda Banten melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Kalimaya 2020 tersebut secara serentak dalam mengatasi larangan arus mudik serta Chek Point pencegahan penyebaran covid-19.

“Operasi Ketupat Kalimaya 2020 secara resmi diberlakukan Mulai dari tanggal 24 April 2020 pukul 00.00 wib kemaren, Operasi Ketupat resmi dilaksanakan dan semua Pospam sekaligus sebagai Pos Chek Point telah siap menjalankan kegiatan,”Kata Kapolres Cilegon Yudhis Wibisana, S.IK. ,M.H

Lebih lanjut Yudhis menjelaskan, ada beberapa Pos Pam yang perlu di lakukan pengecekan selain Pos 6 gedem yang terdiri dari Pospam I (Cilegon kota), Pospam II (Anyer), Pospam III (Merak), Pospam IV (Ciwadan), Pospam VI (Cinangka). Setiap Pospam akan di lakukan Chek Point yang melibatkan personel TNI, Satpol PP, Dishub, dan sejumlah organisasi relawan lainnya,” ujar Yudhis.

Semantara itu Kabid Humas Polda Banten saat di temui di selah kesibukan nya, kepada awak media ia menjelaskan, “Kegiatan Penjagaan dalam OPS Ketupat kali Maya 2020, oleh polres jajaran Polda banten merupakan kegiatan yang di intruksi Kapolda Banten. Ini pelaksanaan Operasi Ketupat Kalimaya 2020 sekaligus sebagai bentuk pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

“Kita berharap semua personil dalam kondisi fit dan prima dalam menjalankan tugas dipospam Opserasi Ketupat Kalimaya 2020, di bulan ramadhan sampai dengan hari raya Idul Fitri 1441 H, juga sekaligus sebagai pos Chek Point tempat pengawasan penyebaran wabah Covid-19. Tutupnya.

0Shares

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Kramatwatu , Tingkatkan Patroli

Rilisnews Serang – Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota Polda Banten, Gencar Lakukan Patroli dalam rangka …