Home / Polri / Bagikan Paket Sembako, Dwi Yanto Nugroho: Ini Wujud Bhakti Brimob Banten Untuk Warga Terdampak Covid-19

Bagikan Paket Sembako, Dwi Yanto Nugroho: Ini Wujud Bhakti Brimob Banten Untuk Warga Terdampak Covid-19

Rilisnews Serang – Guna membantu meringankan masyarakat terdampak Covid -19 di bulan suci Ramadhan, personil Sat Brimob Polda Banten gelar Baksos secara serentak, Jum’at (15/05/2020).

Lokasi kegiatan kali ini dilakukan di Kp. Pantogan, Kel. Panggung Jati, Kec. Taktakan, Kota Serang, Kp. Cijerukan, Ds. Cokop Sulanjana, Kec. Waringin Kurung, Kab. Serang, Kp. Ganjur, Ds. Ciandur, Kec. Saketi, Kab. Pandeglang.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa pagi ini personilnya membagikan sebanyak 135 paket sembako.

“Pendistribusian paket sembako dilaksanakan oleh personil seluruh batalyon serta staf Satbrimob Banten dan langsung diantarkan ke masyarakat yang membutuhkan secara door to door. Kegiatan ini merupakan implementasi arahan dari Dankor Brimob Polri dan Kapolda Banten yang tertuang dalam TR tentang pelaksanaan Baksos,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “Penerima paket sembako ini adalah masyarakat yang terkena dampak Covid-19 tetapi tidak menerima Bansos”.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat di masa pandemi Covid-19, sehingga dapat mencegah timbulnya tindak pidana,” pungkasnya.

“Kegiatan ini merupakan bhakti Brimob Banten untuk masyarakat dan satu bukti bahwa Polri hadir ditengah masyarakat,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Sebelum pelaksanaan Baksos, semua personil mendapatkan arahan dari Dansat Brimob Banten, diantaranya adalah Selalu mematuhi SOP Covid-19, Sembako yang akan dibagikan dipastikan tidak kadaluarsa, Pastikan pembagian sembako tepat sasaran, Jaga kesehatan dan keselamatan anggota.

Kegiatan ini dilakukan oleh Danyon A Pelopor Satbrimobda Banten Kompol Norhayat, Danyon B Pelopor Satbrimobda Banten Kompol Septiono, Kasubbagrenmin Satbrimobda Banten AKP Asep Renggana, S.H, PLH Danden Gegana Satbrimobda Banten AKP Tomy H S, S.H., dan 40 personil Brimob Banten lainnya.

0Shares

Check Also

HUT Polantas Ke-65, Polda Metro Jaya Bagikan Beras 22 Ton untuk Masyarakat.

Rilisnews Jakarta – Dalam rangka menyambut Dirgahayu Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 pada 22 September …