Home / Polri / Antisipasi Pandemi Covid-19, Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis dengan Humanis

Antisipasi Pandemi Covid-19, Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis dengan Humanis

RILISNEWS BANTEN – Direktorat Samapta Polda Banten melakukan Patroli dialogis di kala buka puasa untuk memberikan edukasi masyarakat tentang pandemi covid-19, di Stadio Maulana Yusuf Ciceri. Jumat (22/05/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten AKBP
Noerwiyanto , S.I.K menyatakan dengan melakukan patroli dialogis dengan humanis dan memberikan
himbauan dan sosialisasi Petugas Patroli Polwan Subdit Gasum Ditsamapta Polda Banten untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.

“Dengan dilaksanakannya himbauan untuk tidak berkumpul dan tidak mudik diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona / Virus Covid-19,” ujarnya.

Noerwiyanto mengungkapkan selama kegiatan tidak adanya warga yang berkerumun / berkumpul pada sore hari. Masyarakat menghindari tempat keramaian sehingga terhindar dari Virus Corona.

“Masyarakat dapat mengikuti himbauan permerintah dan maklumat Kapolri akan bahaya dari Virus Corona dan tidak mudik dalam rangka Hari Raya Lebaran,” ungkapnya.

Noerwiyanto menerangkan dalam kegiatan tersebut masyarakat tidak berada di keramaian, tidak melakukan perjalanan apabila tidak mendesak atau tidak di perlukan. Di rumah saja lebih baik apabila tidak ada kegiatan di luar.

“Apabila ada gejala demam dan batuk dalam jangka waktu dua minggu segera periksa ke dokter, jangan panik dan tetap waspada terhadap virus corona,” terangnya.

“Jangan mudik dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di kampung halaman. Sahur dan buka puasa dilaksanakan di rumah tidak perlu On The Road/buka bersama,” tutupnya.

0Shares

Check Also

Guna Mencegah Penyebaran Covid-19, Meskipun Lebaran,Polres Serang Kota Tetap Cek Suhu Tubuh

Rilisnews Kota Serang – Tak ingin kecolongan, meski di Hari Raya Idul Fitri, upaya antisipasi …