Home / Polri / Personel Bhabinkamtibmas Polres Cilegon Bagikan Masker Kepada Masyarakat yang Melakukan Sholat Idul Fitri

Personel Bhabinkamtibmas Polres Cilegon Bagikan Masker Kepada Masyarakat yang Melakukan Sholat Idul Fitri

RILISNEWS CILEGON – Personel Polres Cilegon Polda Banten bagikan masker kepada masyarakat yang melakukan sholat Idul Fitri di Masjid Raya Raudhatul mu’minin Perum TCI RT 006/005 Kel. Sukmajaya Kec. Jombang Kota Cilegon.

Pembagian masker kepada masyarakat ini dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Kel. Masigit dan personel Bhabinkamtibmas kel. Sukmajaya Polsek Cilegon Polres Cilegon. Minggu, (24/05/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan Virus Corona.

“Hari ini personel Bhabinkamtibmas Polres Cilegon membagikan masker kepada masyarakat yang ingin melakukan Sholat Idul Fitri di masjid, tujuan di bagikan masker ini untuk mencegah penularan Virus Corona”, katanya.

Tidak hanya membagikan masker saja, personel Bhabinkamtibmas Polres Cilegon juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar wajib mengikuti protokol kesehatan guna Pencegahan penularan Covid-19.

“Dan tadi juga personel kita di lapangan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Corona ini”, ujar Yudhis.

Yudhis menjelaskan, himbauan tersebut berupa penerapan protokol kesehatan.

“Kami menghimbau jemaah yang melakukan Sholat Idul Fitri agar menerapkan Phycsical Distancing, wajib menggunakan masker pada saat beribadah atau di luar rumah, melakukan pengecekan suhu tubuh dengan Thermogun, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, membawa sajadah pribadi dari rumah, hindari kontak langsung dan tidak bersalaman serta tidak berkerumunan atau berkumpul setelah selesai sholat dan tidak mudik dan pulang kampung serta di rumah saja bila tidak ada keperluan yang penting”, jelasnya.

“Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya bhabinkamtibmas dengan menyampaikan himbauan kepada warga yang tetap ingin melaksanakan sholat idul fitri 1441 H guna pencegahan penularan covid-19”, lanjutnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Polres Cilegon.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Polres Cilegon ini yang dimana mereka membagikan masker kepada masyarakat yang mau melakukan Sholat Idul Fitri”, katanya.

“Dan ini merupakan tindakan positif yang kita lakukan, dan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat”, lanjutnya.

Terkait pandemi covid-19 ini, Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.

“Terkait pandemi covid-19 ini, mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, apa lagi suasana Idul Fitri ini, kita jangan dulu melakukan kumpul-kumpul, kalo ingin bersilaturahmi cukup dengan telepon atau video call dulu, semua itu kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona”, ujar Edy Sumardi.

0Shares

Check Also

Kapolres Serang Kota Pimpin Prosesi Sertijab Kapolsek Taktakan

Kota Serang – Kepala Kepolisian Sektor Taktakan Polres Serang Kota Polda Banten resmi diserahterimakan dipimpin …