Home / Tangerang / Rayakan Idul Fitri, Sholat Id dilakukan dengan mengikuti Protokol Kesehatan

Rayakan Idul Fitri, Sholat Id dilakukan dengan mengikuti Protokol Kesehatan

Rilisnews Jakarta – “Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd” 

Takbir berkumandang menyebutkan kebesaran nama Allah Swt dimana-mana menandakan hari kemengangan bagi umat muslim untuk merayakan hari raya Idul Fitri setelah 30 hari penuh menjalankan ibadah puasa dibulan suci ramadhan dengan diakhiri Sholat Id berjamaah.

Namun ada yang berbeda diperayaan hari raya Idul Fitri kali ini, umat muslim di seluruh dunia tidak dapat melakukan aktifitas Sholat Id berjamaah berkerumunan, hal itu dilakukan tidak lain untuk memutus mata rantai penularan,penyebaran Virus Corona (Covid 19) mengikuti anjuran pemerintah dalam pemberantasan Virus yang sangat berbahaya.

Seperti yang tampak di Masjid Jami’Al-falah Kebon Nanas Jl. MH.Thamrin Kota Tangerang, dimana masyarakat melakukan aktifitas Sholat Id berjamaah dengan mengutamakan Protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah, Minggu (24/05/2020) – 06.30 Wib.

Kegiatan beribadah yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya ini tidak terlihat seperti tahun-tahun sebelumnya ‘ dimana tahun-tahun sebelumnya jamaah Masjid bisa memenuhin jalan raya,namun kali ini tampak lenggang kosong tidak lagi berkerumun.

Suasana Jelang Sholat Id di Masjid Jami’Al-falah Kebon Nanas Kota Tangerang

“Dengan adanya Pandemi Covid 19 ini intinya masyarakat telah memahami keadaan dan situasi, makanya kegiatan ibadah dilakukan dengan menjaga jarak menerapkan (Sosial Distancing) tidak seperti keadaan sebelum adanya Pandemi Covid 19 dan Kamtibmas tetap terjaga Kondusif.

Sebelumnya kami telah melakukan himbauan agar Masyarakat dapat melakukan Ibadah Sholat Id dirumah masing-masing demi memutuskan mata rantai virus Covid 19 dengan itu kami tetap melakukan pemantauan Dilapangan ” terang Bripka.Heru Aris S Bhabinkamtibmas Panunggangan Utara Polsek Cipondoh.

“Semoga keadaan Pandemi ini dapat sesegera mungkin berakhir agar aktifitas Masyarakat kembali seperti sedia kala Kembali normal,” harap Heru.

0Shares

Check Also

Tanggap Virus Corona, Kelurahan Paku Alam Kota Tangerang Selatan Bentuk Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Rilisnew Sepong Utara – Sebagai langkah tanggap dengan penularan Virus Corona, Kelurahan Paku Alam, membentuk …