Home / Polri / Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolri Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kalibata

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolri Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kalibata

Rilisnews Jakarta – Rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-74 Kapolri Jenderal Idham Azis beserta Pejabat Utama Mabes Polri menggelar Upacara peringatan HUT Bhayangkara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (29/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolri Jenderal Idham Azis pimpin langsung  jalannya upacara dan prosesi tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Argo Yuwono

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan memperingati HUT Bhayangkara ke74 yang jatuh pada 01 Juli 2020 nanti .

“Setelah dilaksanakan apel, kemudian ada tabur bunga di masing-masing pahlawan Kepolisian, ada di (Makam) mantan Kapolri dan Pahlawan nasional yang lain. Jadi ada 7 mantan Kapolri yang kita tabur bunga tersebut,” Kata Argo di TMP Kalibata, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Argo Yuwono menjelaskan, Prosesi digelarnya Upacara dan tabur bunga di TMP Kalibata untuk mengingat jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur sekaligus memetik semangat para Pejuang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. sehingga kita bisa memetik dari pada jiwa juang para pahlawan yang telah mendahului,”ungkapnya.

Selanjutnya, Pada kegiatan tersebut Kapolri bersama rombongan melakukan tabur bunga di 40 makam pahlawan yang pernah berjasa di institusi Polri.

“Kemudian dari ke 40 makam pahlawan, kita melakukan tabur bunga ada 14 bintang tiga, kemudian ada 10 bintang dua, dan 10 bintang satu, serta 6 Kombes,” papar Argo.

Turut hadir dalam acara tersebut : Wakapolri Komjen Gatot Eddy, Irwasum Mabes Polri Komjen Agung Budi, Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit, Kabaintelkam Polri Komjen Rycko Amelza, Kabaharkam Polri Komjen Agus Andriyanto, Kakorlantas Polri Irjen Istiono, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, Kepala Logistik Polri Irjen Ahmad Dofiri, Kadivhumas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, dan sejumlah Pejabat Tinggi Mabes Polri. (Bb)

0Shares

Check Also

Kapolri Minta Maaf Kepada Masyarakat bila Kinerja Polri Belum Maksimal

RILISNEWS JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis meminta maaf kepada masyarakat apabila selama bertugas, jajarannya …