Home / Tangerang / Pengambilan BST di Kantor Pos, Masyarakat Abaikan Protokol Physical Distancing

Pengambilan BST di Kantor Pos, Masyarakat Abaikan Protokol Physical Distancing

Rilisnews Tangerang – Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19, yang bersumber dari Kemensos RI sudah berjalan pada tahap 3, senilai Rp.600 ribu/KK yang dibagikan melalui Kantor Pos Indonesia cabang Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (14/7/2020).

Namun dalam masa pademi Covid-19 ini protokol kesehatan tidak nampak pada saat pembagian Bansos tersebut. Terlihat warga masyarakat satu sama lain mengabaikan protokol Social distancing yang kemudian frasa itu diubah menjadi Physical distancing.

Soni rasmawan warga Kp. Sukamanah, Desa Budimulya, Kecamatan Cikupa, saat dimintai keterangan, ia mengatakan.” kami hanya disuruh memakai masker, kalau untuk cuci tangan memang disediakan, namun soal antrian kami disuruh seperti ini, tidak disuruh mengatur jarak dengan yang lain,” ujar Soni kepada awak media siang tadi

Soni pun membeberkan, bahwa dirinya tidak melihat adanya himbauan untuk menjaga jarak dari petugas Kantor Pos Tigaraksa, padahal penerapan Protokol Kesehatan seperti Social distancing dan Phsyical distancing selalu disosialisasikan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

“Saya tidak melihat adanya himbauan dari petugas kantor pos yang memperingati kami untuk jaga jarak, coba abang tanya sama petugas jaga kantor pos, disanapun ada aparat dari kepolisian,” ujarnya dilokasi.

Hasil pantauan dilokasi, terlihat ratusan warga telah mengantri sejak pukul 08.00. Namun pihak Pos Indonesia cabang Tigaraksa belum dapat dimintai keterangan terkait warga yang mengabaikan Social distancing dan Physical distancing. (Yudi)

0Shares

Check Also

Melalui Family Ghatering KADIN PB, UMKM Naik Kelas

Rilisnews Tangerang Selatan – Dalam rangka silahturahmi dan menguatkan UMKM di tangerang selatan KADIN TANGSEL …