Home / Kriminal / Ditresnarkoba Polda Metro Jaya & Polres Jakarta Barat Gagalkan Perdaran 21,2Kg Sabu, 3000 butir Extasi dan 75Kg Ganja.

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya & Polres Jakarta Barat Gagalkan Perdaran 21,2Kg Sabu, 3000 butir Extasi dan 75Kg Ganja.

Rilisnews Jakarta – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya bersama Polres Jakarta Barat ungkap Keberhasilan nya dalam pengungkapan 3 kasus Narkoba jenis Sabu,Extasi dan Ganja dengan barang bukti yang diamankan sebanyak :-Sabu 21,2Kg-Extasi 3000 butir-Ganja 75Kg.

Dari Pengungkapan ini turut diamankan para Pelaku yang berjumlah 20 orang, masing-masing berinisial IDR,ARF,RNY,CF,ED,GEO,BL,W,RS,PP,RK,MY,MA,AK,FB,RN,FS,MF,FS dan AH.

Pengungkapan 3 kasus Narkoba ini terjadi di tempat yang berbeda di beberapa tempat, diantaranya di Taman Tower Eboni Apartemen Kalibata City Jakarta Selatan.

“Untuk pengungkapan Narkoba jenis Ganja sendiri merupakan jaringan Aceh,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol.Yusri Yunus di Mapolda, Kamis (30/07/2020) – 14.30.

Menariknya para pelaku pengedar Ganja ini menyamarkan Ganja tersebut kedalam Dodol hingga luarnya hanya tampak sebuah Dodol,” ungkap Yusri.

“Satu dari 20 (dua puluh) pelaku terpaksa dilakukan tindakan tepat terukur dikarenakan melakukan perlawanan terhadap petugas saat akan diamankan dan meninggal dunia.

“Selama Pandemi Covid 19 ini rupanya para pelaku pengedar/penjual Narkoba merasa pihak kepolisian lengah, karena disibuk kan dengan kegiatan yang berkaitan dengan Covid 19. Padahal spekulasi mereka salah ! justru kita semakin gencar melakukan pemberantasan Narkoba dengan terus menurunkan Tim Khusus Narkoba,” Tegas Yusri.

Guna memper-tangung jawabkan perbuatan nya, para pelaku akan dijerat dengan pasal 114 Ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) Sub Pasal 111 ayat (2) Junto Pasal 132 Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal penjara 5 tahun dan maksimal hukuman mati. (Bb)

0Shares

Check Also

Enam Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan dikamar Hotel

Rilisnews Kota Serang – Kepolisian Resor Serang Kota berhasil mengamankan Enam (6) pasangan bukan suami …