Home / Religi / Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Tengah Pandemi Covid-19 Warga Desa Mangun Harja

Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Tengah Pandemi Covid-19 Warga Desa Mangun Harja

Rilisnews Bekasi – Perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19 persiapan penerapan protokol kesehatan harus diterapkan untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19).

Seperti yang telah dilaksanakan di Kp.Pasirlimus Desa Mangun Harja Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Jawa Barat.(31/07/2020)

Pelaksanaan shalat Idul adha pada tahun ini para panitia beserta aparat Kepolisian Sektor Cikarang Utara melakukan pengecekan suhu kepada para jama’ah sebelum melaksanakan shalat Idul Adha.

“Protokol kesehatan kita tetap jalani, panitiapun sudah menyediakan hand sanitizer berikut thermo gun untuk para jama’ah yang hendak memasuki lapangan yang telah di sediakan oleh panitia,” ucap H.Udin Baharudin (Ketua Panitia).

Meski jama’ah terlihat banyak, para panitia tidak ingin kecolongan, setiap pintu masuk kearea shalat Idul Adha dijaga oleh 4 orang, yang diantaranya 2 anggota polisi dan 2 panitia lainnya.

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Alin Kuncoro, menjelaskan panitia dan jama’ah menaati prokes sesuai aturan pemerintah, sesuai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Jadi bersama dengan TNI kita ditugaskan monitoring dan pengawasan di mana pelaksanaan Desa Wangunharja prokes dilaksanakan,” pungkasnya, didampingi Danramil Cikarang Kapten Bahrul Hadi.

Berdasarkan laporan yang dia dapat, pelaksanaan sholat idul Adha di Kecamatan Cikarang Utara dan Karangbahagia berlangsung lancar. Tak ada pelanggaran prokes.

Setelah pelaksanaan shalat Idul Adha berlangsung panitia langsung memotong 11 kambing dan 6 sapi untuk hewan kurban.

(Nito)

0Shares