Home / Tangerang / Pembuatan Kolam Pembesaran Ikan Lele Kampung Sawah Dalam, Panunggangan Utara Butuh Dukungan

Pembuatan Kolam Pembesaran Ikan Lele Kampung Sawah Dalam, Panunggangan Utara Butuh Dukungan

Rilisnews Tangerang – Patut diacung kan jempol dengan apa yang dilakukan Putra Daerah Deni, seorang pemuda warga Kampung Sawah dalam RT.007 RW.004, dimana lingkungan ini telah memiliki julukan kampung Hijrah yang berada di Kel.Panunggangan Utara Kec.Pinang Kota Tangerang.

Dengan Inisiatif sendiri dirinya menggandeng tangan para pemuda lain di lingkungannya untuk membuat kolam pembesaran Ikan Lele diatas bidang tanah yang tidak terlalu luas. Namun cukup Efesien untuk penempatan nya.

Pembuatan kolam pembesaran Ikan Lele ini bertujuan untuk lebih meningkatkan lagi sumber daya manusia yang ada di lingkungannya, agar para pemuda bisa memiliki aktifitas yang positif,memberikan peluang usaha dan membangkit kan jiwa kewirausahaan.

“Memang kegiatan kami ini baru mampu sebatas menumpang di lahan PT. Namun kami telah diberikan Izin oleh pihak PT untuk mengelola lahan yang selama ini Tidur,” ujar Deni Saat dikonfirmasi di lokasi kolam yang tengah dikerjakan, Jum’at (31/07/2020) – 14.00 Wib.

Deni Hasan Pencetus Pembuatan Kolam Pembesaran Ikan Lele yang berada di kampung Hijrah, saat menunjukan lokasi pembuatan Kolam.

Kegiatan pembuatan kolam ini semata-mata dilakukan demi terciptanya lapangan pekerjaan bagi pemuda dikampung ini yang notabene nya tidak memiliki pekerjaan menjadi memiliki pekerjaan, tentunya dengan merawat Ikan-ikan yang nantinya dibudidayakan di kolam ini,” terang Deni.

Terlebih jika ini berjalan baik dan pekerjaan penggalian kolam ini selesai tentunya selain ikan Lele disekitaran kolam akan kami tanami dengan sayuran, seperti terong,cabai dan lainnya,tentunya dengan tetap menjadikan kampung ini dikenal sebagai kampung Hijrah.

“Jujur dalam hal ini kami tidak bisa bekerja sendiri untuk dapat benar-benar mewujudkan semua apa yang menjadi niatan baik kami. Kami sangat membutuhkan dukungan dari Pemerintah, baik Pemerintah Kota, maupun pemerintah desa.

Untuk itu kami sangat membutuhkan dukungan dari pihak desa Panunggangan Utara dalam hal ini pak Lurah, sekiranya dapat merespon baik dengan adanya kegiatan ini,” Pintanya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini pak Lurah bisa membimbing dan mengarahkan kami agar kami bisa mendapatkan bantuan pendanaan melalui UKM desa,” harap Deni.

Pengerjaan pembuatan kolam pembesaran Ikan yang tengah dikerjakan Deni dan kawan-kawan kini telah mencapai 35% penggalian nya. (Bb) 

0Shares

Check Also

Melalui Family Ghatering KADIN PB, UMKM Naik Kelas

Rilisnews Tangerang Selatan – Dalam rangka silahturahmi dan menguatkan UMKM di tangerang selatan KADIN TANGSEL …