Home / Jakarta / RUSTAM EFFENDl : TAK ADA KOMPROMI,PADA MASA PSBB THM DI JAKARTA HARUS DI TUTUP 

RUSTAM EFFENDl : TAK ADA KOMPROMI,PADA MASA PSBB THM DI JAKARTA HARUS DI TUTUP 

Rilisnews Jakarta – Pemerintah DKI Jakarta melalui Gubernur Anies Baswedan dan Pemkot Jakarta Barat yang di pimpin oleh Walikota H Rustam Effendi memutuskan untuk menutup  seluruh Tempat Hiburan Malam (THM) khususnya di wilayah teritorial Pemkot Jakarta Barat hingga batas waktu yang belum di tentukan. lni di sebabkan dengan adanya covid-19 sehingga pemerintah perlu ambil langkah-langkah preventif dengan di adakannya Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB)transisi.

“Kami tidak ada kompromi lagi bagi para pengusaha tempat hiburan yang membandel masih buka di saat PSBB masih d berlakukan akan di tindak tegas, saya akan perintahkan kepada Jajaran dari Satpol PP untuk menyegelnya.”kata Walikota Jakarta Barat Rustam Efendy baru-baru ini.

Lebih lanjut Rustam Efendy mengatakan bahwa tempat hiburan malam belum bisa di izinkan beroperasi selama PSBB transisi.
Pengelola tempat hiburan tersebut melanggar keputusan Gubernur nomor563 tahun 2020 Tentang pemberlakuan,tahapan dan pelaksanaan kegiatan/aktifitas PSBB pada masa transisi menuju masyarakat sehat,aman dan produktif.

Pelanggaran yang paling menonjol yakni TERMINAL KARAOKE DAN SPA di gedung ROYAL PALM di kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, yang belum lama ini telah d razia oleh tim VC dan Jatanras Polres Jakarta Barat Rabu,4/8/20 dengan mengamankan pemilik/Bos (GR) beserta  puluhan wanita malam yang turut di amankan oleh Tim VC dan Jatanras Polres Jakarta Barat.

Dalam konfirmasi melalui telphone dengan Kasudin lndustri dan Pariwisata Jakarta Barat, H Dedi Sumardi rabu,12/8/20 terkait telah di bukanya Tempat Hiburan Malam yang ada di wilayahnya serta khususnya yang ada di Taman Royal kecamatan Cengkareng yang belum lama ini di razia dari Tim VC dan Jatanras Polres Jakarta Barat, Dedi mengatakan bahwasanya sudah cek ke lokasi beberapa waktu yang lalu dan memang sepi sudah di tutup.

“Nanti saya akan koordinasi dengan Dinas untuk menindaklanjutinya,dan akan mendorong Pihak Satpol PP juga untuk ambil sikap penyegelan sebab yang punya wewenang untuk menyegel,”jelasnya.

Begitu juga saat awak media buka link komunikasi melalui telphone seluler dengan R.M Tamo P.Sijabat selaku Kasatpol PP Pemkot Jakarta Barat rabu 12/8/20,Sijabat mengatakan “Kalau Satpol PP siap-siap saja pak untuk menyegelnya akan tetapi kan ada aturan mainnya serta mekanismenya tidak asal menyegel. Yakni harus ada surat rekomendasi terlebih dahulu dari Dinas Pariwisata dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang sudah me razia tempat hiburan tersebut,”katanya.

  (SYAMS 007)

0Shares

Check Also

Gedung Kejagung Kebakaran

Rilisnews Jakarta – Gedung di Kejaksaan Agung (Kejagung) mengalami kebaranan di Jalan Sultan Hasanuddin No.1 …