Home / Sosial / WARGA KETURUNAN TIONGHOA RESAH,MAKAM LELUHUR JADI TEMPAT PEMBUANGAN SAMPAH

WARGA KETURUNAN TIONGHOA RESAH,MAKAM LELUHUR JADI TEMPAT PEMBUANGAN SAMPAH

Rilisnews Tangerang – Puluhan makam keturunan warga Tionghoa yang berada di wilayah Rawa Kucing,Kecamatan Neglasari Kota Tangerang kini di jadikan tempat pembuangan sampah liar.Tanah makam yang di perkirakan sudah ratusan tahun ini sekarang sebagian malah sudah di uruk dengan sampah.

Di sinyalir ada salah satu mandor yang berinisial SD sebagai dalang di balik pembuangan sampah liar di lahan pemakaman warga Tionghoa tersebut. 
Saat awak media Sabtu,12/9/2020 menemui salah satu ahli waris makam yang bernama Tan Cuan Bien (75) di kediamannya menjelaskan bahwa memang benar leluhurnya(kakeknya-red)  sudah ratusan tahun di makam di tempat itu.Tan Cuan Bien berharap ada ke adilan buat keluarga dan akan menuntut keadilan dengan harapan makam kakeknya yang sudah di uruk dengan sampah agar di bongkar kembali sampahnya.

“Saya meminta agar kiranya pemerintah Kota Tangerang turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan ini.Agar sekiranya makam yang sudah ada sejak lama ini di kembalikan fungsinya seperti sedia kala,”urainya.

Tan Cuan Bien menambahkan bahwasanya ada sekitar 38 makam di lokasi tersebut yang sekarang di jadikan tempat pembuangan sampah yang di tengarai di lakukan oleh oknum mandor SD dan anak buahnya. 
Salah satu penjaga makam yang bernama Dinding mengatakan bahwa di lahan ini benar sudah lama ada makam warga keturunan Tionghoa.”Saya tidak berani melawan atau melarangnya,bahkan Rt pun sudah melarangnya namun di lawan oleh oknum mandor itu,”terangnya.

Sebagai warga yang beradab dan berkeTuhanan,semestinya kita semua saling menghormati baik itu dari kultur kemanusiaan,sosial,budaya serta agama.
    (Syams 007)

0Shares

Check Also

Pelepasan Driver ANTV dari RSPAD, KSAD Beri Santunan

Rilisnews Jakarta – Sebelum melepas driver ANTV Maulana dari RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Sabtu (12/9/2020) …