Home / Tangerang / Topan RI Pertanyakan Anggaran Pemeliharaan Armada Pengangkut Sampah Kota Tangerang

Topan RI Pertanyakan Anggaran Pemeliharaan Armada Pengangkut Sampah Kota Tangerang

Ketua DPC LSM Topan RI Jimmi Simanjuntak,SH Miris setelah melihat langsung keadaan armada truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang yang terlihat tidak terawat dan bak/Container truk yang sudah seharusnya tidak layak pakai lagi.

Pihaknya juga mempertanyakan prihal anggaran pemeliharaan Truk sampah pada DLH Kota Tangerang dikarenakan dirinya melihat secara langsung seperti apa keadaan armada pengangkut sampah yang beroperasi saat ini,” ungkapnya kepada media, Selasa (16/09/2020) – 12.30 WIB.

“Kok masih saja yah dioperasikan truk dan bak pengangkut sampah yang notabene nya sudah tidak pantas lagi digunakan dan kemana anggaran untuk pemeliharaannya?,” Tanya nya.

Tidak seharusnya armada truk dan bak nya telah berlubang (rusak) terus dioperasikan, karena anggaran untuk pemeliharaan nya setiap tahun dianggarkan DLH kota Tangerang,” papar Jimmi.

“Kalau anggaran nya sudah dianggarkan setiap tahun nya, seharusnya tidak akan ada armada yang tampak berlubang ataupun kropos, ini sepertinya di duga ada Indikasi yang dilakukan oleh Dinas dalam penganggaran pemeliharaan Armada sampah,” ungkap nya lagi.

Sebaiknya Dinas tidak lagi mengoperasikan armada pengangkut sampah yang sudah tidak layak pakai, disamping akan membuat sampah-sampah kembali tercecer kejalan raya ‘ itu juga akan berakibat akan mengganggu pengguna jalan lainnya,” pinta Jimmi.

Jimmi juga menduga dalam pembuatan bak Container truk sampah itu tidak sesuai dengan spek.

Sementara itu Kepala Dinas DLH kota Tangerang Dedi Suhada kepada media menjelaskan bahwa, “Untuk pemeliharaan dan perbaikan baik armada,bak container di anggaran murni sebanyak 16 unit dengan anggaran sebesar 192 juta, dan di anggaran perubahan kita sedang usulkan perbaikan untuk 5 unit,” pungkasnya. (Bb)

0Shares

Check Also

KasatpolPP : Prostitusi BO Urusan Polisi, Aktifis Sebut SatpolPP Cari Kambing Hitam

Rilisnews Tangerang – Satuan Polisi pamong praja kota tangerang mengaku tidak dapat melakukan melakukan saksi …