Home / Kriminal / 66,8 Kg sabu dan 7.388 butir ekstasi asal China

66,8 Kg sabu dan 7.388 butir ekstasi asal China

Setidaknya dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini (Agustus – September 2020) masa Pandemi Covid 19, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Satgassus Polri beserta Polres Jajaran berhasil mengungkap Kasus menonjol tindak Pidana Narkotika. 

Penyidik berhasil mengamankan 16 orang pelaku sebagai tersangka serta mengamankan barang bukti sebanyak 66,8 Kg sabu dan 7.388 butir ekstasi yang dipastikan keseluruhan nya berasal dari China.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus menjelaskan, untuk jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya sendiri telah mengungkap 4,2 Kg sabu.

Penyitaan bubuk haram ini dilakukan pada 12-13 September 2020 lalu.
Kami menetapkan 2 pelaku yang berinisial HP dan SI sebagai tersangka,” terangnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (07/09/2020).

Barang Bukti yang berhasil diamankan

Dirinya menuturkan, disusul Satuan Reserse Polres Khusus Bandara Soekarno Hatta yang membongkar 9,2 Kg sabu.

Dari kasus ini Penyidik mengamankan 3 orang sebagai tersangka berinisial AA, AB dan AP.
“Kemudian 3 Polres lainnya yaitu Satuan Reserse Polres Tangerang Selatan, Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Pusat dan Satuan Reserse Narkoba Jakarta Barat yang telah berhasil mengungkap sebanyak 10,2 Kg sabu dan 7.330 butir pil Ekstasi.

Dari sini kita mengamankan 8 orang sebagai tersangka,” papar Yunus.

“Didalam aksinya para pelaku menyelundupkan sabu dengan modus dikemas bungkus teh asal China.

“Jadi ini hampir modus semua berkamuflase dengan menggunakan bungkus teh China. Ini kita amankan selama 2 bulan,” ungkap Yunus.

Akibatnya, para pelaku dijerat dengan Pasal 114 subsider Pasal 112 dan Pasal 137 UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minim 5 tahun dan maksimal hukuman mati. (Bb)

0Shares

Check Also

Buronan Terpidana Mati Cai Changpan di Tewas Gantung Diri Di Gudang Pembakaran Ban

Rilisnews Jakarta – Terpidana mati kasus Narkoba yang melarikan diri dari lapas Tangerang Cai Changpan …