Home / Hukum / Ponco Sulaksono Wartawan MerahPutih.com Akhirnya Bebas Meski Sempat ditahan.

Ponco Sulaksono Wartawan MerahPutih.com Akhirnya Bebas Meski Sempat ditahan.

Rilisnews Jakara – Sempat diamankan aparat kepolisian dalam aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang Omnibus Law tentang Cipta Kerja di Jakarta pada Kamis (8/10) kemarin, wartawan merahputih.com Ponco Sulaksono akhirnya dibebaskan dari Polda Metro Jaya. Ponco sempat ditahan lebih dari 1×24 jam bersama massa yang juga ditangkap dalam aksi unjuk rasa tersebut.

Ponco terlihat keluar dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sekitar pukul 20.30 WIB. Dia mengucap syukur dan bisa pulang ke kediamannya.

“Alhamdulillah semua sehat, ini luka sedikit saja kena aspal,” kata Ponco di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (9/10).

Ponco sempat dikabarkan hilang saat tengah melakukan peliputan unjuk rasa penolakan Omnibus Law. Dia mengaku, sekitar pukul 17.00 WIB pada Kamis (8/10) kemarin, posisinya berada di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

“Saya sudah bilang saya wartawan, id card (kartu pers) saya tunjukan ke aparat,” ucap Ponco.

Namun, pernyataan itu tidak diindahkan, Ponco lantas dikumpulkan bersama massa unjuk rasa yang juga ditangkap di sekitar kawasan Monas. Sekitar pukul 01.30 WIB atau Jumat (9/10) dini hari, Ponco ditempatkan bersama massa unjuk rasa di gedung tahanan titipan Polda Metro Jaya.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Ponco kemudian dimintai keterangan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Ponco ditanya soal aktifitasnya dalam aksi kemarin.

Sekitar pukul 21.00 WIB, Ponco yang bertugas peliputannya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantas dikunjungi Deputi Penindakan KPK, Karyoto. Jenderal bintang satu itu kemudian menanyakan kondisi Ponco.

“Bagaimana sehat?,” tanya Karyoto.

“Alhamdulillah pak, ini memar kena aspal,” cetus Ponco.

Sementara itu, Direktur LBH Pers Ade Wahyudin mengaku pihaknya turut mengadvokasi enam orang jurnalis di Pold Metro Jaya. Dia menyebut, enam orang jurnalis berhasil dikeluarkan setelah sempat diamankan polisi.

“Enam orang berhasil kita keluarkan malam ini, ini yang tadi di Ditkrimsus ya. Semoga sudah tidak ada lagi,” tandas Ade. 

0Shares

Check Also

Ketum PDRIS: Usut Penembakan Pendeta Yeremia Zanambani!

RILISNEWS JAKARTA – Kematian Pendeta Yeremia Zanambani di Intan Jaya, meninggalkan duka mendalam dan reaksi masyarakat. …