Home / Sosial / Soal Angkot Si Benteng, HMI Sebut Walikota Tangerang Ambigu

Soal Angkot Si Benteng, HMI Sebut Walikota Tangerang Ambigu

Rilisnews Kota Tangerang – Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Ahmad Izad Jazuly terus mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terkait angkot si benteng yang mangkrak di terminal Poris.

Menurut Ahmad izad jazuly, pernyataan walikota Tangerang pada 12 juli 2020 seperti dilansir dari wartakotalive yang mengatakan, minimnya anggaran akibat pemangkasan dana untuk penanggulangan Covid-19 jadi penyebab utama kenapa si Banteng tidak juga dioperasikan. Ini bersifat ambigu atas pernyataan itu.

Sedangkan pernyataan walikota dilansir dari radar24News yang menyatakan, “Jadi, perda untuk mengoperasikan Angkot Si Benteng itu sudah disahkan DPRD Kota Tangerang, tapi belum mendapatkan persetujuan dari Pemprov Banten. Makanya kami belum bisa mengoperasikan angkot itu karena menunggu asistensi dari Pemprov Banten,

“Menurut saya ini masih bersifat ambigu atas pernyataan itu, jika menunggu aturan turun dari pemrov berarti perda tsb di teribtkan terlebih dahulu jika di anggap bertentangan maka di uji materi kepada mahkama konstitusi ” katanya.

Pernyataan, kata Izad, Arief R Wismansyah tidak relevan dan bertentang dengan Pasal 18 ayat (6) UUD Tahun 1945 yang berbunyi: ”Pemerintahan Daerah berhak menetapkan Peraturan Daerah dan peraturan-peraturan lain untuk melaksanakan otonomi dan tugas pembantuan.” dan di pertegas dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah pasal 65 ayat 2 huruf b “menetapkan Perda yang telah mendapat persetujuan bersama DPRD,” Katanya. (Bb)

0Shares

Check Also

SATPOL PP KOTA TANGERANG DI SINYALIR TAK BERDAYA DENGAN “SURAT SAKTI” BERBENTUK SURAT PERNYATAAN

Rilisnews, Tangerang – uji petik dan uji kafabel buat Pemerintah Daerah Kota Tangerang dalam hal …