Home / Polri / Yakin ! dengan Adanya Kampung Tangguh, Penyebaran Covid-19 Mampu Ditekan.

Yakin ! dengan Adanya Kampung Tangguh, Penyebaran Covid-19 Mampu Ditekan.

Rilisnews Jakarta – Kampung Tangguh Jaya yang dicetus oleh Kapolra Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran ini ternyata mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Terbukti Kampung Tangguh Jaya yang dibuat di Kapuk, Cengkareng tepatnya di RT10/RW 16 beberapa waktu lalu mampu menurunkan angka Covid-19 secara signifikan.

Pasalnya, kawasan Kapuk, Cengkareng sebelum adanya Kampung Tangguh masuk dalam daftar zona merah. Kini setelah Irjen Pol Fadil Imran meresmikan, warga Kapuk, Cengkareng tidak ada lagi yang terpapar.

“Bahkan saat ini di sana (Kapuk, Cengkareng) sudah zero (Nihil), sudah tidak ada lagi yang terpapar dengan didirikannya Kampung Tangguh Jaya. Karena sebelum ada kampung tangguh ada 12 orang (terpapar), sekarang jadi nihil atau sudah tidak ada lagi alias terbebas Covid-19,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo Minggu (10/1/2021).

Kombes Pol Ady Wibowo pun berencana membuat Kampung Tangguh Jaya di Kelurahan Kemanggisan. Pasalnya dari data Satgas Covid-19, bahwa di Jakarta ada 55 RW yang masuk dalam daftar zona merah, salah satunya adalah kawasan RW Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Ady meyakini, dengan adanya Kampung Tangguh Jaya di Kemanggisan, angka penyebaran Covid-19 bisa menurun secara signifikan.

“Dalam Kampung Tangguh ini, adanya perangkat-perangkat seperti TNI-Polri, Pemerintah, masyarakat dan relawan mempunyai peran yang besar dalam upaya pencegahan Covid-19,” ungkap dia.

Salah satu warga Kemanggisan bernama Anwar mengatakan, dirinya sudah mendengar secara langsung dari Kombes Pol Ady Wibowo soal manfaat besar Kampung Tangguh Jaya yang dicetuh oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Ia berharap, dengan dibuatnya Kampung Tangguh Jaya di Kemanggisan bisa seperti di kawasan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat yakni tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19.

Anwar mengaku mendukung penuh adanya Kampung Tangguh Jaya karena bisa menyelamatkan nyawa warga Kemanggisan dan warga Jakarta lainnya.

“Saya terkesan dengan adanya kampung tangguh ini, karena sangat bermanfaat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tandas Ady.

0Shares

Check Also

Rukun Ulama Umaro, Kabidhumas Polda Banten Silaturahmi Dengan Tokoh Agama di Anyar

Rilisnews Serang – Dalam rangka mengimplementasikan commander wish Kapolda Banten yaitu Rukun Ulama Umaro, Kabidhumas …