Home / Tangerang / RW 11 KELURAHAN TANAH TINGGI ADAKAN PROGRAM KWT KETAHANAN PANGAN

RW 11 KELURAHAN TANAH TINGGI ADAKAN PROGRAM KWT KETAHANAN PANGAN

Rilisnews, Tangerang – Program Ketahanan pangan yamg di gala kkan oleh Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, di tengah pandemi covid 19 di sambut positif oleh seluruh warga Kota Tangerang. Terutama di tingkat Kelurahan dan turun ke bawah sampai Rt, Rw.

Saat awak media Rilisnews menyambangi Kantor Kelurahan Tanah Tinggi, kamis, 14/01/21, Hadi Ismanto, S.IP yang biasa di panggil Boy mengatakan bahwa di Kelurahan Tanah Tinggi hanya 1 Rw yang ada KWT untuk Ketahanan pangan yakni di Rw 11.

“Saya sendiri sangat senang dengan adanya program Ketahanan Pangan ini. Sebab itu bisa membantu warga dari sisi kebutuhan rumah tangga.Tapi sayang sekali bahwa lahan untuk bercocok tanam di Kelurahan Tanah Tinggi sangat terbatas,” kata Boy di ruang kerjanya.

Masih penuturan Boy, bahwa ada tiga aspek indikator untuk Ketahanan pangan, antara lain yang pertama penyediaan pangan, yang kedua distribusi dan yang
ketiga komsumsi. Ketiga indikator itu saling mempengaruhi secara berkesinambungan.

Di tempat terpisah, awak Media langsung kelokasi perkebunan yang di kelola oleh warga Rw 11 yang tergabung dalam KWT MAWAR 2 yang di ketuai oleh Karina di bantu oleh Bambang Kistianto selaku Ketua Rt 004 dan para warga.

“Untuk KWT MAWAR 2 Rt 004/Rw 11, Kelurahan Tanah Tinggi ini di bentuk tahun 2018 dan di lounching oleh pak Walikota Tangerang tahun 2019. Dan program Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan program yang bertujuan memberikan pengalaman belajar atau menciptakan suatu kondisi bagi perorangan, keluarga maupu n masyarakat,”tutur Karina.

Karina menambahkan, bahwa hanya dengan lahan lebih kurang 300 meter bisa di manfaatkan buat kebutuhan warga di Rt 004/ Rw 11.

(Robiah)

0Shares

Check Also

Incar Kursi Walikota, Kader PAN Usung Ella Silvia

Rilisnews Kota Tangerang – Kendati belum diketahui secara pasti kapan pemilihan kepala daerah bakal digelar, …