Home / Kriminal / Melawan Petugas saat akan Diamankan, 2 Pelaku Jambret di Tembak !!

Melawan Petugas saat akan Diamankan, 2 Pelaku Jambret di Tembak !!

Rilisnews Jakarta – Dua orang Pelaku spesialis jambret Handphone (HP) pejalan kaki di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di RT 01/01, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat menangis kesakitan setelah Petugas Satuan Tim Biser Polsek Kalideres Jakarta Barat menindak secara tegas dan terukur (di Tembak) dibagian kakinya dikarenakan berusaha melawan saat akan diamankan pada (5/1/2021) lalu.

Kedua Pelaku yang berhasil diamankan masing-masing berinisial JY (24) dan DV (21).

JY dan DV diamankan setelah menjalankan aksinya (Menjambret) Hp milik seorang pria bernama Eko Susilo warga Kamal kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres Kompol. Slamet Riyadi dalam keterangan nya menjelaskan, pada saat kedua pelaku Penjambretan ini tengah melakukan aksinya di Wilayah Kalideres Jakarta Barat aksi mereka diketahui oleh Tim Buser yang sedang Observasi Wilayah tersebut.,” Terang Kapolsek saat gelar Pressconference di Polsek Kalideres, Senin (18/01/2021) – 16.00 WIB.

“Dalam melakukan aksinya para pelaku selalu berboncengan dengan menggunakan sepeda Motor lalu mendekati Korban langsung merebut paksa Handphone milik korban, dan setelah berhasil para pelaku mengancam korban dengan menggunakan kunci leter T yang diarahkan keperut Korban agar tidak melawan,’ ungkap Slamet.

Sangat disayangkan Saat akan dilakukan penangkapan terhadap kedua Pelaku, para pelaku berusaha melawan petugas’ yang membuat petugas mengambil tindakan tegas tepat dan terukur dengan menbak kedua pelaku di bagian kaki,” tegas Slamet. 

“Dari tangan kedua Pelaku berhasil diamankan pula : 1 unit Handphone milik Korban dan 1 kunci leter T.

Keduanya dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan dan terancam 9 tahun Hukuman Penjara,” Pungkasnya. (Bb)

0Shares

Check Also

Sempat Viral, Dihalte Senen Berbuat Mesum

Rilisnews Jakarta – Anggota Polsek Senen menangkap seorang wanita yang videonya sempat viral di media …