Home / Polri / Tekan Angka Pelanggaran dan Kecelakaan Lalulintas, Ditlantas Polda Banten Gelar Pembinaan Tahun Keselamatan Bagi Kemanusiaan

Tekan Angka Pelanggaran dan Kecelakaan Lalulintas, Ditlantas Polda Banten Gelar Pembinaan Tahun Keselamatan Bagi Kemanusiaan

Rilisnews Serang – Untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas Ditlantas Polda Banten melakukan upaya-upaya preventif dan preemtif. Salah satunya dengan kegiatan sosialisasi Pembinaan Tahun Keselamatan Bagi Kemanusiaan yang diadakan di Aula Ponpes Bismillah Padarincang, Kab. Serang, Banten, Rabu (29/01/2020) pukul 08.00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo mengatakan bahwa pihaknya selalu melakukan upaya-upaya untuk menekan/mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Personil Ditlantas Polda Banten selalu melakukan upaya-upaya baik itu preventif maupun preemtif yang bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” terang Dirlantas.

“Akibat kecelakaan ini banyak yang cacat tetep, sehingga menjadikan korban tidak produktif lagi, akibatnya tidak bisa bekerja. Kalau tidak bisa bekerja atau menganggur, maka bisa menjadi miskin. Pasalnya, kecelakaan lalulintas banyak diakibatkan karena pelanggaran lalulintas,” ujarnya.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalulintas, upaya yang dilakukan dengan sosialsiasi, pembinaan dan penegakkan hukum. Penegakkan hukum ini semata-mata demi keselamatan supaya pengguna jalan paham dan patuh terhadap peraturan lalulintas.

Kegiatan sosialisasi Pembinaan Tahun Keselamatan Bagi Kemanusiaan ini diikuti oleh sekitar 456 siswa dan siswi Ponpes Bismillah.

0Shares

Check Also

Barang Bukti Narkoba Hasil Operasi Nila Jaya 2020 Dimusnahkan

Jakarta,- Polda Metro Jaya dan Polres Jajaran membuktikan keseriusan Polri dalam memberantas peredaran narkoba serta …