Home / Jakarta / M. Saefullah Sekda Provinsi DKI Jakarta Berpulang akibat Terpapar Covid-19

M. Saefullah Sekda Provinsi DKI Jakarta Berpulang akibat Terpapar Covid-19

Rilisnews Jakarta – Ditengah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Giat Lakukan Sosialisasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kabar duka kini menyelimuti jajaran Pemprov DKI Jakarta dikarenakan orang ketiga di pemerintahan ini berpulang (meninggal dunia) akibat terpapar Covid-19. M. Saefullah yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) menghembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Subroto pada hari Rabu pukul 12.55.

Saefullah, kelahiran 11 Februari 1964 merupakan pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) tertinggi di Pemprov DKI. Ayah dari empat anak ini meninggal dunia setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit.  Kepergian pria asli Betawi ini mengagetkan banyak pihak dan membuat sedih banyak orang, terutama mereka yang berkecimpung di jajaran Pemprov DKI.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengirimkan whatssap tentang berita duka tersebut. Adapun bunyinya sebagai berikut: Innalillahi wa inna ilaihi roojiun…

Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita .. telah dipanggil pulang ke rahmatullah …

Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS …

Mohon doakan ..  Bagi semua .. segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib utk almarhum

Tertanda, Anies Baswedan

Kabar melalui medsos itupun dengan cepat menyebar ke mana-mana. “Beliau orang saleh, kami sangat kehilangan,” kata Anies,  Rabu (16/9). Ia mengajak siapapun yang mendengar berita ini untuk berkirim doa maupun melakukan salat gaib untuk almarhum.

Sejak dua hari sebelumnya,  Anies telah menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Sri Haryati untuk sementara menggantikan posisi Saefullah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda DKI Jakarta dikarenakan jabatan strategis itu kosong sejak Saefullah masuk rumah sakit pada  pekan lalu.

Saefullah yang merupakan putra daerah kelahiran di kawasan Kampung Rorotan, Cilincing,  Jakarta Utara, mengawali karir ASN DKI dari bawah. Pada awalnya,  dia lebih banyak bertugas di jajaran Dinas DKI Jakarta. Kemudian menjadi Wakil Kadis Pendidikan DKI,  berlanjut jadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI terus menjadi Walikota Jakarta Pusat di era Gubernur Fauzi Bowo.  Pada masa pemerintahan Gubernur Joko Widodo,  dia diangkat sebagai Sekda DKI dan jabatan tersebut tetap bertahan sampai tiga era gubernur lainnya yaitu Gubernur Ahok,  Gubernur Jarot, dan Gubernur Anies. Selamat jalan, Bang Saefullah, semoga engkau tenang di sana dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.. (Red)

0Shares

Check Also

Pemprov DKI Jakarta Akan Menutup Perkantoran Dan Tempat Wisata Pada 14 September

Rilisnews Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengumumkan menarik rem darurat Pembatasan Sosial …