Home / Kriminal / Akun FB STM Sejabodetabek ajak Meber nya turun ke jalan untuk membuat Kerusuhan saat Unras Tolak UU Cipta Kerja

Akun FB STM Sejabodetabek ajak Meber nya turun ke jalan untuk membuat Kerusuhan saat Unras Tolak UU Cipta Kerja

Rilisnews Jakarta – Polisi menangkap para pelaku yang diduga mengajak para pelajar membuat kericuhan dalam unjuk rasa UU Cipta Kerja. Mereka menghasut dan berita bohong terkait ajakan untuk berbuat kerusuhan.

Dalam peran nya tersangka yang telah berhasil diamankan memiliki peran nya masing-masing,  Tersangka MI dan WH ini mengajak member STM sejabodetabek turun ke jalan pada 8 Oktober sampai 13 oktober di DPR dan Istana. Ajakannya dengsn tujuan harus rusuh dan ricuh. Kemudian tanggal 20 buat kawan-kawan ogut tanggal 20 jangan lupa bawa oli supaya polisinya jatuh,” Ungkap Kadiv Humas Polri Argo Yuwono menirukan.

“Ajakan FB tanggal 8 – 13 yaitu alat-alat yang akan berguna untuk berjaga-jaga saat mau turun aksi jika chaos. Bawa masker, kacamata renang, odol, raket tujuannya jika dilemparkan gas air mata maka akan dipukulkan. Kemudian kantong karet, air mineral, dan sarung tangan.
Anggota STM Sejabodetabek ada 21,2 ribu utk FB. Tulisannya masih bermacam-macam bawa barang sajam, jangan gentar, anak-anak anjing semua itu, ajakan di FB dia aparat keamanan negara malah pakai senjata buat melukai kita besok tanggal 20 jangan diam aja, bawa batu yang tajam kejar pala mampus mereka,” papar Argo. 

Kalau bawa sajam takut keciduk, kita bawa batu yang tajam aja. Kaca kek, botol kek, kalau ga gir motor tapi jangan diikat tapi dilempar,
Berikut adalah Video keterangan Resmi yang disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono Di Polda Metro Jaya, Selasa (20/10/2020) – 13.00 WIB.

Video Keterangan Resmi Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono.

0Shares

Check Also

5 Orang Pelaku Pengeroyok Anggota Polisi Terindikasi Kelompok Anarko

Rilisnews Jakarta – pihak Kepolisian Polda Metro Jaya setidaknya telah mengamankan sejumlah pelaku terkait pencurian …