Home / Tangerang / TENDER DARI LPSE UNTUK RENOVASI STADION BENTENG”MENGHILANG DI TELAN BUMI”

TENDER DARI LPSE UNTUK RENOVASI STADION BENTENG”MENGHILANG DI TELAN BUMI”

Rilisnews Tangerang – Bagi sebagian orang,sepakbola sudah di anggap “nafas” dan Stadion di anggap “rumah” dalam kehidupan.Stadion Benteng di bangun sejak 1987 dan di resmikan pada 11 januari 1989 oleh Gubernur kepala Daerah tingkat 1 Jawa Barat, HR Moh SM Riuh.
 Nah,selama kurun waktu usia stadion Benteng berjalan 33 tahun sejak berdiri,kini di tahun 2020 stadion Benten di gempur untuk di renovasi dan rehabilitasi untuk di ubah menjadi stadion lndoor.

Akan tetapi,niat baik dari Pemerintah Kota(PemKot) Tangerang ini di liat dari sisi proyek pembangunannya ada hal yang ganjil dalam pemenangan tender tersebut.Ada tender rehabilitasi gedung,tender pagar dan drainase serta tender untuk lintasan jalan keliling stadion.

Untuk yang tender lintasan keliling stadion saja ,tendernya menghilang “disappear without impression” begitu sajadari LPSE.Tender untuk jalan lintasan keliling stadion saja yang di luar dari renovasi gedung, pagar dan drainase nilai HPS mencapai Rp11.282.662.376,01 yang pertama kali di umumkan pada tanggal 21 Agustus 2020 pada layanan LPAE Kota Tangerang tiba-tiba menghilang tanpa adanya hasil penetapan pemenang lelang.

Menurut Sekjen dari Lembaga Swadaya Masyarakat – Aliansi Pemantau Pembangunan dan Pertanahan Nasional (LSM-AP3N), Syamsul Bahri di sela-sela kesibukan rutinitasnya mengatakan,” menghilangnya tender pembangunan lintasan jalan keliling stadion itu di duga sepertinya sudah memang terskenario dengan ganre-ganre setingan.Yang aktornya di perannkan oleh tim pengadaan yang kurang jeli untuk memainkan peran dalam naskah tersebut (proyek-red),dan hasilnya kurang sempurna dan ironisnya tendernya sekarang hilang di LPSE,”pungkasnya.

Seharusnya tender tersebut dapat di laksanakan dan menghasilkan pemenang lelang yang sesuai dengan persyaratan dan kualifikasi dan tender tersebut di laksanakan dalam rangka percepatan rehabilitasi stadion Benteng Kota Tangerang.

Dan sekarang sudah mendekati penghujung bulan oktober,sangat tidak mungkin tender ulang di laksanakan dan hitungan akhir bulan Desember 2020 hingga berita ini di turunkan tinggal dua bulan ke depan,waktu yang relatif sempit.Dan kalau ada indikasi dugaan penyelewengan dan pelanggaran maka sekiranya pihak Kejaksaan Negeri ( Kejari) Kota Tangerang ambil sikap untuk pemeriksaan.
 (Syams 007)

0Shares

Check Also

Khawatir Covid-19 yang di Idap nya Menular ke Keluarga, Seorang Perempuan Akhiri hidupnya di Danau Cipondoh

Rilisnews Tangerang – Warga disekitar Danau/Situ Cipondoh digegerkan dengan penampakan sosok mayat perempuan mengambang dengan …